The Party with the Professor

1:48 PM

Alhamdulillah... kenyang banget! Baru nyampe lab dianter Sehwan. Mendadak dapat kabar dari Barman dan Cuong semalam via skype, tapi baru saya buka pagi ini sih, habisnya ngabarinnya sekitar jam 2 pagi, ya sudah meremlah saya, hahaha... Anyway, hari ini kenyang banget. Di lab ada lunch bareng Prof, sekitar jam 12 kami berangkat. Saya dan Barman naek mobil Prof, Cuong naek mobil Sehwan. Rada surprise juga saya, Sehwan ke kampus pake sportage (bener ga sih nulisnya ya?), sama kek prof. Kalo kata Barman, di Korea mobil murah, jadi siapa saja bisa beli dan pake. Bedanya kalau di Indo mobil supirny di kanan, di sini di sebelah kiri. Baik Prof maupun Sehwan nyetirnya enak, sama prof saya duduk di belakang, sama Sehwan saya duduk di depan, hehehe :P

Ceritanya kami pergi ke The Party, sebuah buffey. Prof menanyakan soal islam, jadi beliau ini membawa saya ke tempat yang saya bisa makan makanan halal, alhamdulillah. Baek banget kan prof ini! Plus, si Barman juga tahu banget soal islam, subhanallah, bahkan orang Hindu paham betul mana yang halal mana yang haram. Dan saya baru tahu juga kalau di Hindu itu ga boleh minum alkohol, Barman mewanti-wanti saya jangan minum minuman dari waitress, coz itu wine. I can smell, of course, coz I have an experience with wine. Udah pernah nyoba yang ga beralkohol, biasanya dikasi pas lebaran, wine putih, free alkohol dan bisa diminum, halal juga, tapi mahal sih, dan biasanya ga pernah beli karena dikasih, semacam parcel gitu, hehe. Rasanya, ya kayak minum jus anggur aja, ga ada pahit-pahitnya, cuma asem dikit, dan biasa aja, ga ada istimewa-istimewanya. 

Ok, back to cerita ya. Sampai The Party, kami duduk dan ambil makanan. Karena bingung mau makan apa, saking banyakny makanan yang ada, plus saya ga terlalu ngerti cara makan orang Korea, akhirnya saya ambil menu favorit saya. Mumpung lagi di buffey, absolutely, I took fruits and vegetables more, peanuts, and also soup. Menu pertama sayur, salad, dan soup. Piring kedua saya ambil buah-buahan dan saus, plus sedikit kimbab, sushi (tuna dan strawbery), plus kiwi juice. Piring ketiga, hehehe, banyak makan ya, mumpung di sini, maklum anak kosan :P. Ketiga kalinya saya ga ambil buah or sayur, saya ambil bibimbap. Di sini bikin sendiri bibimbabpnya, jadi entah benar ato ga urutan masukin sayuranya. Rasanya enak, bibimbap menu tradisional favorit saya, untung saya masukkan irisan kepiting dan udang, jadi lebih gimana gitu rasanya. Hm... yummy! Prof liat saya makan bibimbab dan nanyain, uda dikasi kepiting lum, lebih enak loh, rasanya! Udah Prof :). Piring keempat ga ada, saya ganti pake es krim dan kopi. Kopi habis makan siang ga bikin ngantuk ternyata, manjur juga. Tadinya saya mau ambil teh, eh... salah pencet dah telanjur diambilin sama ajuhmma juga, jadi we kopi diminum. 

Anyway, banyak yang kita bahas waktu makan siang tadi. Mulai dari perkenalan macam-macam, nanya kabar, progress, dkk. Sampai kehidupan di Korea. Banyak ngobrol in English and Korea, ngerti sih yang diobrolin prof sama Sehwan, tapi ga bisa balesnya :(. Prof bilang ini welcome party buat saya, waduh, jadi terharu. Mana di tempat mahal lagi! Barman dan Cuong teman baik saya, labmate yang walaupun beda kenegaraan tetap banyak membantu saya, ditambah Sehwan yang asli Korea, ternyata doi tahu Indonesia. Doi punya sepupu(katanya missionary kerjanya, di gereja y berarti) yang tinggal di Bandung, meskipun dia lum pernah maen ke sana sih. Tapi di sini orang-orang toleransinya tinggi bener kalo soal agama. Itu saya salutnya, ya walaupun kita ga pernah tahu yang sebenarny gimana sih, tetep be positive!

Tapi sayang banget, kami ga ngambil foto, padahal lagi kumpul semua, hm.. gara-gara hape lobet sih, lain kalilah ya... Anyway, Alhamdulillah Allah udah baik banget sama saya hari ini, ditraktir prof, dianterin pulang sama Sehwan (ya iyalah, ga tahu jalan juga kali kita bertiga-labmate), plus sore ini juga ada open house di kampus, padahal masih kenyang saya. Hadeuh.. ya alhamdulillah, hari ini penuh berkah, walaupun saya dhuhur di mobil, ga masalah juga kan, jauh soalnya ke restorannya. 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe