Data Truncated for Column 'xx' in MySql

2:02 PM

Pernah mengalami error yang ga disangka-sangka waktu eksekusi query? Terutama ketika udah bikin procedure panjang-panjang, dan sukses dieksekusi. Eh, ternyata waktu pemanggilan procedure muncul warnings:
Data truncated for column 'item' at row 1

Nyesek banget kan? Pas dicek di tabel yang udah dibikin hasilnya gini deh :(

hasil percobaan insert
harusnya kan kolom yang isinya full multimedia smartphone 3 terisi penuh semua, tapi ketika dieksekusi procedurnya malah tidak tersimpan secara utuh ke tabel. Pemanggilan procedure yang saya lakukan adalah sebagai berikut:
CALL ProInsertItemSell('Nexus3',6500000,'full multimedia smartphone 3',
'tespoto1.jpg','tespoto2.jpg','','',
1,35)
Nah... hasil yang keluar sih, 1 row has been inserted, 1 warnings. Nah, warningnya seperti yang sudah saya tulis di atas itu. Karena bingung akhirnya browsing deh, dan simple banget loh salahnya, tipe data! Gara-gara saya pake ripe data varchar(255) untuk salah satu kolom, yang harusnya dikasih text(berhubung rada panjang juga, ga cocok pake varchar!). Akhirnya saya ubah procedure saya ke text, dan alhamdulillah, insert sukses! Oh ya, saya pake mysql sesuai kerjaan, biasanya sih oracle :D

procedure yang sudah diubah
Jadi readers, kalau ada masalah database, terutama muncul warnings yang aneh, meski sudah dirasa benar itu yang kita kerjakan, lebih baik cocokkan lagi tipe datanya. 



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe