Sibuk atau ga mood?

5:56 PM

Hari ini ga banget deh. Niatnya bangun pagi-pagi biar bisa ngerjain apa aja, eh... malah kesiangan. Ga mau nyalahin siapa-siapa. Yang jelas salah saya sendiri. Harusnya jam6 udah bangun ini malah jam9, hadeuh.... Gara-gara tidur jam2 ya? hahaha. Salah bener saya ini masih aja jetlag di sini. Inget da... jam tidurmu itu 4jam. Cukup. Ini malah bablas...ckckckc. Kalau dipikir-pikir, karena faktor dapet juga kali ya... (yeee.... nyalahin pula, huhuhu T_T). Intinya sih, hari ini ga semua yang direncanain berjalan lancar. Parah banget malah, innalillahi! Seharusnya jumat jadi recharge diri, ini malah sebaliknya! yah... apa boleh buat deh.. uda telanjur. Alarm ga bunyi juga... (ga denger karena cuma di buzz aja... kalo mau pake musik ga enak ma tetangga). Bedanya di Indo ma di sini tuh, kalau di Indo kita setel alarm kenceng-kenceng ga masalah, kalau di sini bisa digebukin orang (pissss... becanda :P). Hahahaha...

Anyway, sebenarnya kerjaan banyaaaaaaakkkkkk banget. Baca paper banyak. Lum sempet selesai saking banyaknya. Gara-gara meeting terakhir sama prof kemarin. Metode diubah karena topik riset saya terlalu susah, jarang banget referensinya. Prof kasian kalau saya terusin bisa-bisa uda kek meledak ini kepala (lebay.com, hahaha). Ya gimana ga ajaib prof saya itu, keren banget beliau ini. Setelah empat bulan saya riset materi dan trial error, nyobain algoritma ini itu, coding sana sini pake bahasa pemrograman macem-macem (a.ka. lintas bahasa pemrograman: java, python, R, C), eh.... ternyata oh ternyata. Pantes hasilnya aneh, ga memuaskan sesuai target. La wong yang saya kerjain itu harusnya menyelesaikan pendeteksiannya dulu. Memang yang ngeriset tentang module di directed network masih jarang, paper referensinya pun baru berapa biji. Itu juga yang ngasih source code cuma berapa coba, malah ada yang baru publish. Wah-wah.. bisa kelamaan ini kalau mesti nungguin mereka. Intinya sih... ketika dunia sedang berada di tengah-tengah, prof saya sudah di depan. Kecepetan! Alhasil kalau saya mau ikutan maju, yang di tengah mesti ngerti dulu. Masalahnya, yang di tengah itu lagi diteliti juga sama orang-orang, jadi... ga bisa maju kan? Hehehe... dengan kata lain, prof saya visioner banget. Ketika yang lain masih sibuk nyari tahu gimana ngedetect module di directed network buat computational biology, kita uda mikir ke depan, mau diapain itu kalau modulenya uda kedetect. Huft.... Sungguh disayangkan, saya jadinya restart dari nol lagi ini. Tapi ga papa sih, alhamdulillah jadi banyak ide. Jadinya mesti belajar dari nol lagi. Tapi hasilnya bakal better kalau yang ini uda terlewati. Setidaknya, setelah fase ini beres, saya bisa ngelanjutin ide awal kita. Hohoho... banyak bener idenya....
Sayangnya hari ini ga mood-mood amat... jadi we baca paper cuma 1.5 biji... yang satu lum beres, akhirnya ngeblog aja nuangin unek-unek...

Sok sibuk bener ya sepertinya? Sebenarnya kerjaan tu banyak. Ga cuma riset, tapi juga lab safety test besok, lum lagi ngedesain n ngoding. Deadline prends! Plus kabar buruk kemarin, subhanallah banget ini... mesti banyak yang dikerjain dan saya masih sempet-sempetnya ngeblog, hahaha!

Hutang tulisan juga banyak... sabar ya readers.... kalau uda mood pasti terpenuhi hutangnya insyaAllah....

See u later...
Mau ke masjid dulu beli kurma, mumpung uda beres maghribnya :)


with love,
zmv 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe