RSGM Unpad

5:02 PM

Berhubung semingguan terakhir ini banyak yang nanyain tentang rsgm unpad, okelah, saya posting ulang di sini. Anyway, sekilas tentang rsgm unpad yeee.. yang belum tahu apa itu rsgm, jadi gini prend... RSGM itu singkatan dari rumah sakit gigi dan mulut. Nah... rsgm unpad ini bawaan fakultas kedokteran gigi tentunya, rumah sakit negeri plus buat praktikum mahasiswanya sekalian. Didirikan sekitar tahun 2003. Pelayanan yang diberikan meliputi: pemeriksaan oleh dokter gigi umum dan spesialis. Punya 240 dental unit, 8 tempat tidur rawat inap, dan 19 instalasi. Sumber silakan lihat webnya aja yah!

Buat teman-teman yang pengin maen, periksa gigi, atau sekedar icip-icip di kantin rsgm unpad, kalau belum tahu alamatnya, yuk lihat di sini:

alamat--jl sekeloa selatan I, Bandung 40132
telp-- 022-2533044
fax-- 022-2533043
email-- rsgm.fkg@unpad.ac.id

Kalau pada bingung, patokannya bisa dari mana aja sih. Ada 3 alternatif jalan buat teman-teman yang mau periksa gigi ke sini. Kira-kira bisa lewat sini ini:
1. Dari Sekeloa: pertigaan sekeloa/pos ojek-lurus terus sampe jalan nanjak-lurus lagi mpe nemu indomaret-stop di situ, liat ada gang rada gedhean di depan indomaret, kan? lurus aja, mentok uda rsgm itu. 
2. Dari Tubagus Ismail: di sini ada 2 jalan nih...pertama, kalau tubagusnya dari arah pertigaan tubagus dago-a.ka pasar, lurus aj sampe ngelewatin wisma BI, di depan wisma BI seberang maju dikit sebelah kanan ada gang yang rada gedhe, biasanya banyak motor lewat, mobil juga muat. Masuk aja di situ trus lurus nemu pertigaan sekaloa, belok kiri, habis itu ikutin jalan sampe nemu indomaret seperti no1. Cara kedua, kalau dari bawah a.k.a arah Caringin, lurus aja sampe nemu pos ronda sekaloa di perempatan ada warung 'saji kelinci', nah... di perempatan belok kiri masuk gang gedhe yang rumahnya bagus-bagus (kosan semua ini tapi, hehehe). Lurus dikit nemu pertigaan, ke kanan-lurus dikit nemu pertigaan lagi-ke kiri- pas mentok nemu pertigaan lagi-kanan (di sini biasanya ada anak kecil atau bapak-bapak yang ngebantuin kendaraan lewat saking sempitnya jalan)-nemu masjid kan? ke kiri lurus terus sampe nemu indomaret. Udah deh, ikutin no1.
3. Dari arah Dipati Ukur. Kalau dari sini, sangat tidak disarankan pake mobil atau motor, karena jalannya berupa gang senggol, bisa dibilang jalan pintaslah. Dulu waktu saya masih di unpad, saya selalu lewat sini kalau periksa. Jaraknya cukup dekat dengan kampus unpadnya, jadi ga perlu ribet ngeluarin motor, haha. Ok, kalau mau lewat sini mesti rada sabar karena selain gang senggol, jalannya juga njelimet. Bisa-bisa lupa or salah jalan, maklum saja, gang perkampungan dipati ukur. Arahnya pas dekat monumen, yang jalan belok di depan unpad banget, yang ada pedagang kaki limanya, biasanya soto padang atau sate padang. Nah.. di belakang warung ini nih ada jalan kecil kayak gang gitu, masuk aja ke situ. Ketemu warung lain kan? jangan belok kanan or kiri, lurus terus ke jalan yang rada nanjak, nanti ketemu jembatan dan kali, lurus aja, nah dari sini silakan mengeksplore sendiri, terlalu sulit dijelaskan belok-beloknya, mending tanya orang di sekitar situ, tembusannya mushola di depan rsgm, lebih cepet sih, tapi lebih ribet jalannya. 

Oh ya, mengenai jam kerjanya, kalau pas saya periksa itu tiap hari buka, Senin-Jumat dari jam 8-4, kalau Sabtu dari jam9-3, Minggu juga buka tapi beberapa klinik saja. Pendaftarannya 5000 rupiah saja, kalau udah jadi pasien tetap, bayar cukup 2000 rupiah. Murah bukan?

Ok, selesai sudah saya posting soal rsgm, kenapa saya posting ini? Karena ga satu dua orang yang nanya, dan berhubung saya sudah pernah punya pengalaman maen-maen ke rsgm unpad, jadilah saya share di sini sekali lagi. Pengalaman saya yang dulu dapat dilihat di sini dan di sini.

See u,
happy nice weekend!


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe