Buku buku buku....

10:00 PM

koleksi buku di sudut rumah, magelang


Need book... bahasa Indonesia. Udah kangen banget ga baca buku-buku berbahasa Indonesia. Di sini bacaan saya kalau ga pake bahasa Inggris, Korea, ya Arab (Al Quran pastilah ya!). Berhubung sejak kecil suka banget baca apa aja, terutama buku dan novel, jadilah gatel ini mata kalau ga pegang buku sehari aja (ga lebay, serius ini :P). Karena suka baca, salah satu mimpi saya ya nulis. Seperti kata-kata seseorang, kamu cocok jadi penulis, da, kayaknya ada bakat tuh! Seperti itulah. Bahkan kalau beliau ga bilang kayak gitu saya tetep pengin nulis, karena sudah sejak smp hobi nulis dibukukan. Sayangnya setelah salah satu tulisan saya yang berbentuk puisi dibukukan (puisi prosa bahasa indonesia kalau ga salah, ada bukunya di rumah ^_^), saya sudah ga teratur nulis eh. Sok sibuk kali ya, sma ikut ini itu, ke mana-mana, kuliah juga sama. Dan berhubung kalau nulis perlu belajar, makanya perlu baca, kan? Konon katanya bacaan menggambarkan karakter orangngya. Ya benar banget itu, soalnya saya kurang suka baca-bacaan kelas berat. Mending story deh, yang gampang dicerna. Pun, buku-buku pelajaran, mesti saya pilih-pilih penerbit dan penulisnya, sering zaman dulu waktu sd-sma kalau beli buku pelajaran, kalau ga ngerti beli buku yang lain yang saya ngerti, biar boros yang penting pendidikan jalan, alhamdulillah ortu mendukung. Sewaktu di Bandung pun saya selalu menyisihkan waktu dan materi untuk membeli buku baru, apa aja itu, yang penting sebulan sekali harus habis seratus ribu buat buku. Biasanya kalau ga akhir ya awal bulan saya sempatkan ke gramedia, lihat-lihat buku baru apa yang menarik, kalau cocok ya beli (di palasari yang lebih murah, jadi ke gramed cuma lihat buku,baca,cek harga, belinya ya di palasari, hihihi :P). Itu dulu, sebelum kerja, sejak kerja saya ke palasari cuma buat beli buku-buku kelas berat (agama, iptek, dkk) yang perlu mikir dan harganya ga miring, makanya ke sini, kecuali buku toefl toeic yang emang di mana-mana udah selangit harganya, dan buku yang lain asli beli di gramed atau di gelapnyawang, belakang kampus.

Dan karena sekarang posisi saya di negeri gingseng ini, ga memungkinkan saya bawa buku banyak-banyak dari Indonesia, kan? Selain mushaf quran, terjemahan, kitab tipis, sherlock holmes kado dari Niken, plus buku toefl toeic. Makanya, wajar kan kalau kangen berat bacaan Indonesia?

Searching-searching buku terbaru apa dan sepertinya ini perlu dibaca deh:
1. Koleksi bukunya asmanadia, baru punya beberapa, sejak zaman smp dan udah entah ke mana
2. Novelnya Pipiet Senja, susah bener ini nyari sekarang ya
3. Buku-bukunya Tere-Liye, yang terbaru 
4. Rekomendasi dari si Aphie... Judulnya My best friend, dari thepesek, ga tahu sih isinya apa, belum sempet nyari
5. Buku-bukunya Rizki Ridyasmara
6. Hujan Matahari-nya Kurniawan Gunadi
7. Buku islam yang ga terlalu mikir bacanya,
dkk,

Ga mungkin disebutin semuanya kan ya, ya sudah sekian dan terima kasih. Saya cukupkan segini curcolnya, siapa tahu Abied dan Biyan baca tulisan saya, karena kata mereka mau bawaain saya buku-buku ini. Buat list dulu kalau ga memungkinkan ke sini, saya yang ke sana kapan-kapan :).


Ulsan, 20 Juli 2014
ramadhan sepuluh hari terakhir...



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe