Obrolan Senja Tiga Negara Tiga Agama

5:25 PM

Sore-sore gini enakny ngobrol dan sharing-sharing sama teman selab sebelum maghrib tiba dan mulai kerja lagi. Asik banget punya teman baru yang baik banget kek mereka berdua ini: Seon Hoo dan Barman (Shohag sih nama aslinya, Barman nama family), karena uda kebiasaan manggil nama Barman jadi kebawa deh, insyaAllah q coba manggil nama depan deh. Sambil menunggu Sechwan balik dari kelas, kami ngobrol ngalor ngidul dalam bahasa Inggris campur Korea dikit banget, sekalian implementasi. 

Saya jadi tahu banyak ilmu baru, ternyata kalau di UK atau Europe itu ke toilet mesti pake receipt segala ya? Seon Hoon yang cerita, doi nyeritain sampe kita ketawa-ketawa. Lah, gimana dong kalo uda kebelet, antre pun enggak, tapi mesti beli tiket or sesuatu dulu, udah gitu pake pasword pula itu toiletnya.... ckckkck... pusing bener mau buang air segala ribetnya.... Hahahaa.. gimana ga ketawa-ketawa, Seon Hoon cerita sambil meragain adegan dia uda di depan toilet, hahaaahh :). Selain itu, saya juga jadi tahu kalo Bangladesh adalah satu-satunya negara dengan 6musim (baru tahu dan baru denger hari ini lo!). Kata Seon Hoon si, orang Korea tertarik sama orang asing tapi orang asing di sini rata-rata maunya ngumpul sama sesama negara aja, padahal ga juga sih, saya malah banyak kenal teman-teman bule. 

Anyway, kita ngobrol banyak, sampai-sampai pas Sechwan datang kita cuekin dia, mianhe... padahal saya butuh bantuan dia juga, tapi uda beres alhamdulillah. Jadilah kami tiga negara ngobrolin kehidupan masing-masing. Karena ditanyain soal Korea, apa sih yang bagus dari korea? Saya jawab transportasinya, lebih teratur dari Indonesialah... jauh banget.... Tapi ga berarti pengendara motor dan mobilnya kita kalah loh ya... di sini kalo yang nyetir ajuhmmma, sopir taksi, ato delivery service, bisa senam jantung kita. Mereka ga mikir pejalan kaki, ngeri habis bawa mobilnya. Tapi Seon Hoon ga suka hidup di kota, bosan dia. Meski doi dulunya kerja sebagai translator di Hyundai Motor, doi lebih milih hidup di desa. Katanya di sini lebih tenang, ya sama sih... di mana-mana kota pinggiran ato desa lebih sejuk. Oh ya, dia juga cerita soal kerjaan dia dulu, waktu itu dia ngajarin orang Russia bahasa Korea. Eh,,, pas si orang Russia ini bilang makasih sama Prof, cuma bilang "Khamsa". Yaealah..... profnya ngambek dong sama Seon Hoon, "What's this?" Hahaaha... bahasa Korea mirip bahasa jawa, unggah-ungguh basane sih... dan... doi suka banget sama curry. Enak katanya.... kalau saya sih, tergantung gimana masaknya aja... Dan Shohag nawarin kita buat makan di home dia, tapi berhubung hari minggu saya ke Gyeongsan dan Seon Hoon ke gereja, jadi ga bisa kita.... maybe lain kali ya... hehehe

Benar-benar ngakak habislah kita bertiga.. sampe Sechwan balik lagi ke tempat temennya and balik ke lab lagi, kita masih ngobrol. Obrolan senja tiga negara tiga agama yang berbeda, tapi kita berasa deket semua. Alhamdulillah orang-orang di sini pada baik-baik :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe