Farewell with Semut!

9:38 PM

Satu per satu saya pamitan sama teman-teman. Kemarin waktunya sahabat semut. Siapa lagi kalau bukan semut rang-rang, kabinet bem terakhir yang saya pernah ikut di dalamnya. Tadinya saya mau syukuran dan perpisahannya biasa aja, simple ga ribet, pesen tumpeng aja. Eh... pas Abid mesenin dibilang: "Mba, harganya segini yang pake ayam, segini yang pake telur." Hm... mahal! Akhirnya diskusi sama Abid dulu, enaknya apa ya? Dan karena request memasak banyak, nasi kebuli pun jadi. Abid yang masakin, horeeee! Saya malah baru tahu bumbunya apa aja, belum pernah masak nasi kebuli soalnya. Jadilah sore selepas bongkar pasang gusi+gigi di rsgm, segera saya meluncur ke Dakol(baca:Dayeuhkolot). Ditemani hujan gerimis romantis(plus dinginnya yang cukup menusuk tulang kalau dari Dipati Ukur, sampai Dakol langsung lepas jaket, ga dingin!), sesampai di kosan Inna, si Abid udah ngulek bumbu aja, Ika lagi beberes dapur, Inna juga. Ini anak bertiga bener-bener anak yang baik, sayang dan hormat sama yang lebih tua, hihihi :D. Sayang ga sempet saya ambil foto mereka lagi sibuk di dapur. 

Bingung mau bantuin apa karena udah beres semua, saya dan Inna belanja lalapan plus pencuci mulutnya, buah pisang yang murah meriah dari Magelang. Sesudah belanja, eh.... berhubung Ika suka banget sama tomat, dia ambil satu buat dicemil. Dan... setelah saya kupas dan iris, jadilah tiga piring lalapan. Tapi tidak berapa lama habis juga, sisa satu piring, dimakan Inna, Ika, plus Fatra. Oh ya, si Fatra ini bikin terharu banget. Doi jauh-jauh dari Sukabumi datang ke acara ini, "Kan ga kan ketemu Mb Maul lama mb," gitu katanya. Super deh... mana dari gerbang jalan kaki pula sampai kosan Inna ini. Tahu gitu kan dijemput Fat!

Ga lama kemudian datang Ayu. Padahal lagi sakit dia, tapi tetep datang :). Curhatan Ayu pun pending ya, nanti yu, kalau udah luang insyaAllah pasti kudengerin ceritamu. Dan... satu per satu pun anak-anak datang semua. Risna yang datang lebih cepat dari perkiraan karena doi ga jadi ada kuliah. Ridho yang bawain donat madu! Tahu aja lagi pengin itu, hihihi. 

Akhirnya para tetua-tetua datang juga, Biyan plus Anggi n Teguh. Adhi yang makin gendut, Niko yang sama aja (dari Jakarta readers, padahal kena banjir juga masih dibela-belain ke sini!). Wawan yang masih sama.Trus Izzudin yang datang setelah bimbingan TA, plus Ami yang datang juga dari Sarijadi. Subhanallah... MasyaAllah... ini teman-teman bener-bener udah kayak keluarga aja.

Plus.. terakhir, tadinya orang ini bilang ga akan datang karena bisnya mogok via whatsaap. Eh, datang juga ternyata. Ya, ex-presma cukup dihargai, makasih ya udah datang jauh-jauh dari Depok, padahal setahuku dari Nila, kalian lagi pada sibuk banyak tugas selama pelatihan. 

Anyway... makasih banyak teman, sahabat, keluarga Semut, baik yang udah nyempetin datang atau ga, yang penting doa tulus kalian.... :)

PS: foto menyusul, masih di Camdig Fatra :P
with love,
_zmv_

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe