Crypto Locker

9:35 AM

Sekilas saya kira itu jenis istilah kryptografi, ternyata saya salah. Crypto Locker ini jenis malware yang cukup berbahaya. Dia bia mencuri data kita baik itu yang di laptop, PC, maupun email. Serem kan? Yang lebih gila lagi yang bikin ini malware, sudah ngerusak data dan ngambil data dari email kita, minta ganti rugi pula, 300USD, ngeri kan? kalo dirupiahkan bisa 3jtaan lebih. 
file:file yang mampu dirusak malware ini:
2 *.odt, *.ods, *.odp, *.odm, *.odc, *.odb, *.doc, *.docx, *.docm, *.wps, *.xls, *.xlsx, *.xlsm, *.xlsb, *.xlk, *.ppt, *.pptx, *.pptm, *.mdb, *.accdb, *.pst, *.dwg, *.dxf, *.dxg, *.wpd, *.rtf, *.wb2, *.mdf, *.dbf, *.psd, *.pdd, *.eps, *.ai, *.indd, *.cdr, ????????.jpg, ????????.jpe, img_*.jpg, *.dng, *.3fr, *.arw, *.srf, *.sr2, *.bay, *.crw, *.cr2, *.dcr, *.kdc, *.erf, *.mef, *.mrw, *.nef, *.nrw, *.orf, *.raf, *.raw, *.rwl, *.rw2, *.r3d, *.ptx, *.pef, *.srw, *.x3f, *.der, *.cer, *.crt, *.pem, *.pfx, *.p12, *.p7b, *.p7c

kalau kata teman saya, temannya yang kena malware ini gara-gara download sesuatu. Duh, jadi mesti mikir kalo mau donlot-donlot lagi. Saya kan suka donlot film dan software juga, hedeuh T_T.

Oh ya, jenis malware ini udah banyak dibahas di forum loh, salah satunya ini: http://malwarefixes.com/remove-cryptolocker-virus/, dan sayangnya, Panda saya ga mempan juga T_T, kalo kaspersky gimana ya? Sampai saat ini belum ada orang yang bayar juga sih bwt ganti rugi, ngeri banget ini malware, tapi salut juga sama yang bikin, bisa seseram ini, jadi bisnis juga, tapi dia ga mikir apa ya dosanya gimana, ckckcckkc.... beware readers, jangan sembarang donlot dari situs yang ga dipercaya, blokir pop up juga! Saya jadi inget malware DeltaSearch, beberapa bulan yang lalu sempat kena juga. InsyaAllah kapan-kapan saya posting penanganan DeltaSearch ini.

You Might Also Like

3 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe