Perjalanan ke Jogjakarta [cerita dua minggu yang lalu]

8:00 AM

Seharusnya saya sudah memposting cerita ini sejak dua minggu lalu, atau sewaktu saya posting postingan tentang pernikahan Yessi & Deniel. Bukan tidak mau cerita, tapi memang saya belum bisa memberi waktu lebih untuk posting blog, lagian tidak enaklah ngeblog di kantor, bisa gawat kalo-kalo malah dibajak :D. Jadilah saya posting cerita ini di akhir minggu. Begini ceritanya readers:

Saya dan teman-teman[Iput, Chici, Nisa, Ulan] janjian ke Jogja untuk kondangan. Kami berangkat naek kereta ekonomi yang supermahal [Rp 100.000,00] yang notabene ekonomi AC [pake AC ruangan coba buat di gerbong, kebayang kan dinginnya kek mana!]. Lucu banget di perjalanan ini... beberapa teman yang baru perdana naek ekonomi, selain saya dan Ulan, pada protes semua. Ada yang nanyain dapet makan ga dari kereta, ada yang bilang kursinya kurang empuk, ada juga yang bilang bisa ga lampunya dimatiin. Hahaha... gimana ga ketawa saya liat mereka, maklumlah... perdana naek ekonomi, ya jelas beda ekonomi kereta indo sama bis malam. Masih jauh lebih nyaman bis malam [dulu], karena ga ada yang jualan-jualan dan bersih. Sekarang saya lumayan salut sama kereta ekonomi AC, walaupun mahal tapi lumayan deh pelayanannya, cuma kalo boleh saran mbok ya jangan naek 300% lah itu harga, tega bener sama rakyat. Ngritik dikit boleh kan ya?

Setelah riwbet di kereta, kami pesen makanan juga [mahal, masa pop mie 8000?] . Alhamdulillah... akhirnya setelah hampir 9 jam lebih kami sampai juga di Lempuyangan, stasiun kereta ekonomi Jogja. Setelah antre kamar mandi dan sholat subuh, kami duduk-duduk manis sembari membahas bagaimana caranya kami sampai ke Magelang [rumah saya,untuk nginep]. Dan Allah memang maha baik, mz telpon saya! Mz dan Dimas, Hage, dan pak sopir, Hasbi. Mereka ngajakin bareng! Sapa coba yang nolak tumpangan gratis? apalagi kalau melihat barang bawaan teman-teman, kita tu cuma dua hari kali di Jogja, barangnya seabrek kayak naek gunung aja, banyak bener deh! Ya maklumlah, mereka feminim-feminim banget sih.... Kalau saya cuma bawa tas samping, biar simple. 

Anyway... akhirnya kami semobil sama mz dkk, mereka mengantarkan kami dulu ke malioboro, teman-teman pada pengin belanja dulu, dan nanti sore dijemput. Sewaktu belanja, kami kehilangan Nisa. Udah panik kita semua dia bisa-bisanya ilang. Akhirnya ketemu juga di masjid, heheh.

Setelah lama belanja kami pun meluncur ke Magelang. Masih bersama mz dkk tentunya, tebengan gratislah, ga nolak rezeki mumpung ditawarin, alhamdulillah :). Sampai di rumah langsung disambut hangat kedua orang tua. Subhanallah... kangen rumah lagi jadinya saya!

Sampai di rumah, kami langsung disambut berbagai makanan khas Magelang. Sambil ngobrol sana sini dengan orang tua saya, teman-teman saya tinggal. membantu ibu dulu di dapur. Tiba-tiba Mz bilang gini: "Eh, ana sing ketinggalan, oleh-olehe isih nang mobil." Dan iapun mengambilnya lalu diserahkan ke saya dan orang tua, sambil bilang "Iki ul ana oleh-oleh, asline meh ge omku tapi ga sido, hehehe." 
Ya Alhamdulillah dikasih oleh-oleh... tapi rada speechless juga tumben amat mz ngasih oleh-oleh, buat di rumah pula, hahaha. Setelah pada tidak bisa berkata-kata, saya dan teman-teman dipanggil ibu untuk menyantap makanan yang sudah disediakan. Ga sempet saya foto, keburu laper, jadilah langsung kami makan semua. Yang aneh adalah, tumben banget Mz ga nambah, biasaya kan pemakan segala alias omnivora kalau soal makanan. Tumben seorang Esha makannya dikit banget, padahal lauknya lumayan loh, ada sambal terong, sop, kentang goreng, gurame asam manis, tempe tahu, dan kerupuk. Gara-gara yang ikhwan dikit makan terutama mz, jadi berasa aneh aja, tumben pada jaim, :D.

Setelah selesai makan, ngobrol sebentar terus ke rumah bawah tempat para akhwat nginep, yang ikhwan pada balik ke Yogyakarta. Besoknya, kami sama-sama berangkat ke akad nikahnya Yesi & Deniel. Bedanya, putri-putri dari Magelang, putra-putra dari Jogja, dan jam berangkat pun beda. Saya dan teman-teman putri  berangkat naek taksi ke TKP. Sampai di sana pas banget akad nikah. Ga sempet foto karena ke kamar mandi, saya dan Iput, kalau yang lai foto sih.

Setelah akad kami menunggu jemputan, bingung mau ngapain celingukan di gedung coz agendanya masih jam11. Akhirnya kami makan lagi, setelah sarapan di rumah saya tentunya. Tepatnya makan sop ayam pak siapa ya[lupa saya], enak, murah, sedep deh rasanya. Kira-kira penampakannya seperti ini:
sop daging ayam, diampil dengan SE Aino U10i 8MP
Begitulah kira-kira kami menunggu jam kondangan. Akhirnya setelah keliling Jogja sebentar, kami pun meluncur ke gedung. Di sanalah kami silaturahim dengan teman-teman lainnya. Makan, foto-foto, salam-salaman. Yesi & Deniel tampak serasi di panggung.

Tak lupa saya sempatkan foto dengan sahabat-sahabat lama saya, Mz & Yoga! Yoga baru datang langsung dari Semarang. Makin gemuk aja dirimu, ga sempet ngobrol banyak kita ya! Maka, kami pun abadikan momen yang cuma sebentar itu dengan kamera saya, dengan pesan Yoga: nanti tunjukkin foto ini ke Kiki ya! Dia pasti kangen! [dan benar banget, waktu saya takziyah ke rumah Kiki & Mz Tora, dia langsung mbrambang alias berkaca-kaca lihat foto ini, kangen banget! Sayangnya Mz yang ngajakin saya datang malah membatalkan janji ga datang karena ada agenda!]

5mhs yang tersisa: Esha, saya, dan Yoga
Setelah semua selesai, kami belanja oleh-oleh dan pulang ke Bandung, naek kereta lagi tentunya.
Seperti itulah kira-kira cuplikan cerita perjalanan ke Jogja. Banyak hikmah yang didapat :)



You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe