5cm. movie

5:39 PM


Assalamu'alaikum readers.... akhirnya sempet ngereview film ini juga. Tadinya mau langsung nulis pas premiere nonton bareng anak-anak kelas, tapi lum sempet coz lum mood, hehehe :P.
All thanks to Mz Abied yang udah traktir kita semua pas 121212, walaupun tambah tua tambah baik insyaAllah, amiieenn....

Walaupun udah baca bukunya dari jaman es-em-a, kenapa baru best seller sekarang y? hihihi...
nonton film ini pas 121212 pake antre n perjuangan panjang bareng Mb Asri, Aul, Mayanck, Rico, n Mz Abied. Karena ngejar waktu n motor cuma ada 2 biji, jadilah kita yang cewe naek angkot otw ke BTC n yg lain pake motorq. Kenapa BTC? karena jam tayang filmny ga ngeganggu waktu sholat n murah jg. Kalo bioskop lain kan kebanyakan sangat mengganggu waktu sholat jam tayangny :P.

Sampai di dalam kami menonton di bangku agak belakang dan inilah review filmnya yang menurutq rada beda ma novelnya.... di endingnya beda c. Kalo ceritanya ga usah takceritainlah, pasti readers udah pada tw kn? Ada beberapa pesan penting yang menurutq sangat cocok diambil hikmahnya. Walaupun nih film bukan film islami, tapi overall banyak yang bisa diambil hikmahnya.

 Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu,
keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar…
Kamu taruh di sini..jangan menempel di kening. Biarkan dia menggantung, mengambang 5 cm
di depan kening kamu..
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu

pesan di atas benar-benar memotivasi deh, sangat! intinya yakin akan impian kita.
Selain pesan itu c, yang ngena banget yang kata2nya Riani yang diperankan oleh Raline Shah yang kira2 gini bunyinya: 
"susah ya jadi cewek, ga bs ngomong duluan, bertahun2 sahabatan tp dy g tw jg"
kekekee.. yg ini ngena banget bwt Mb Asri, pisss mb :P
n yang ini ngena lagi bwt kita semua, kalo ga salah kata2nya Fedi Nuril yang berperan jadi Genta deh:
"saking deketnya kita, kita ga bisa ngebedain rasa sayang sebagai sahabat ato bukan, coz kita dah sahabatan lama, jadi ya biasa aja"

Itu sedikit kisah manis persahabatan yang dapat diambil hikmahnya. Kalau dilihat dari kacamata hidupq, sedikit banyak lebih banyak benernya , apalagi kata2 terakhir, hhehee :D.

Dari segi nasionalisme, nyentuh banget menurutq. Bisa gitu nangis pas liat mereka nyampe puncak n nyium bendera merah putih. Kata2nya itu loh.... cinta tanah air, jadi makin cinta Indonesia, walaupun dengan segala keterbatasan bangsa ini. Dan Indonesia memang jauh lebih baik dari bangsa lain, terutama hijaunyaaaa.... ga kalah ma luar negeri! Cinta tanah air termasuk sebagian dari iman juga ta.

Dari segi kemanusiaan dan persahabatan, saling menolong bahkan saat sahabat kita tak mampu melangkah, kita bantu, baik susah maupun senang kita bareng2. pasti!

Dari segi agama, langsung sujud syukur begitu mencapai tujuan! Senantiasa berdoa dalam perjalanan, ga lupa sama Allah :)

Dari segi kebutalan tekad, harus semangat n ga mudah nyerah! keren deh... just sayang agak ga sesuai novelnya endingnya, Ya maklumlah film yang diangkat dari novel pasti ga 100%mirip kan?

Kalau acting actor n actressnya cukup bagus menurutq, coba aja lebih banyak nampilin kekayaan alam Indonesia, kita bakal lebih terkagum2 lagi. Semoga aja film Indo better deh, kalo ada film sesuai realita gini kan bisa skalian promosi kekayaan alam Indonesia :)

Overall.. semua itu tadi sedikit review soal filmnya, bukunya ga usah tak review deh,,, udah lama banget bacanya, pasti dah banyak yang ngereview...

Satu hal yang membuatq merasa kangen banget sehabis nonton film ini. Sahabat. Ya, sahabat jaman dulu, terutama pas d poltek. Baik itu anak kosan maupun best pren! Dan gara2 Qie2 dah lairan juga kemarin, diriku jadi pengin nulis review film ini kan? hehehe....

Melihat cerita 5cm dalam bentuk film seperti melihat Qie2, Mz, Ipul, Ikhsan, n Yoga. Kangen kalian semuaaaa.... qie2 dah lairan pren, bayinya perempuan, cantik pasti, seperti ibunya. Ipul n Ikhsan di Tangerang Jkt, jauh. Yoga di Bekasi, jauh wlaupun sama2 orang Jawa kita, Mgl-Ygy kan deket, ga pernah ketemu pun :(. Dan yang terakhir... Mz! Geje banget sekarang jadi sok sibuk dy, udahlah masih sama2 d Bdg pun jarang bgt ketemunya, nanya kabar pun jarang, tapi terima kasih sudah jadi bak sampahq beberapa waktu yang lalu, terima kasih udah nemenin menyembuhkan yaaa :)

Ngomong2, kapan ya kita bisa kumpul lagi kek dulu? sekarang semuanya udah berbeda pren...



You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe