Life Of Pi

7:11 PM

Ini dia film yang kami tonton berdua [diriku n Ela], yang membuat kami ga denger suara adzan ashar saking asyiknya nonton [untung Nanda manggil, jadi langsung deh sholat :D]. Tumben ada film india yang bener2 bikin senam jantung selain film horor :D


Film ini menceritakan kisah hidup seorang India yang tinggal di sebuah kebun binatang bersama keluarganya. Namanya Piscical [lupa] Patel atau yang disingkat Pi Patel. Si Pi ini udah pinter sejak kecil. Dipanggil Pi karena dia ga suka dipanggil Pising, plesetan namanya. Nama Pi diambil dari Phi[3.14] rumus matematika. Dia sudah mampu menghafal buku matematika yang super ribet pada usia SD.

Yang menarik, diceritakan si Pi memeluk tiga agama sekaligus [Hindu, Kristen, dan Islam]. Unik, karena anak ini dari kecil mencari Tuhannya sendiri. Jadi ingat cerita nabi Ibrahim, semoga kisah hidup Pi berakhir seperti Nabi Ibrahim as yang menemukan Allah, amiien....

Dan yang paling seru adalah, saat menonton Pi bersama Richard Parker, sang harimau Benggali, harimau yang paling gedhe sejagat raya ini. Pi berbagi sekoci bareng harimau di tengah lautan luas, Samodra Pasific.
Ga kebayang gimana caranya dia bertahan hidup. Kalau ngebayangin diriku yang jadi dia, mungkin mending mati aja deh sekalian, udah nangis sesenggukan kali ya [lompat dari sekoci dihadang hiu, di dalam sekoci ada harimau :(], ngeri deh pokoknya!

Yang bikin film ini saya salut banget! Entah beneran kisah nyata atau ga, tapi efek 3Dnya halus banget! ga nyangka 3D bisa sehalus itu!

Subhanallah... banyak pesan yang disampaikan film ini, kita pasti bisa kalau kita yakin dan berusaha. Dan tanpa pertolongan Allah semua ga ada yang ga mungkin :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe