My Graduation Day

7:56 AM


Subhanallah....akhirnya setelah seminggu lewat saya bisa menulis lagi...
Seharusny sih sudah saya tulis dari sejak seminggu yang lalu, tapi berhubung waktu yang tidak memungkinkan jadi baru bisa saya post sekarang. It's ok! Let us see my graduation day!


Akhirnya aku mencapai sebuah titik
puncak
yang di situ tergambar semua apa yang tlah aq lakukan sedari tiga tahun lalu





perjuangan panjang yang tak kenal lelah
mulai mengenal arti kata dewasa
mahasiswa
dan akhirnya dimulailah hari itu... 
ospek yang cukup melelahkan dan agaknya cukup menguras tenaga
tapi tak apa
yang penting pilihan ini tak sia2
semoga


dan akhirnya hari demi hari pun berlalu
waktu setahun dua tahun pun berlalu
hingga aq yang tadinya bukan apa-apa
menjadi seseorang yang bisa berguna demi nusa dan bangsa


tak lupa jikalau teringat orang tua
hanya senyum terima kasih atas semua doa dan usaha mereka
yang tak pernah mengeluh akan apa yang aq pinta
yang tak pernah lelah membantu anakya
yang tak pernah lelah memanjatkan doa di tengah malamnya
hanya untuk sang anak tercinta....


tapi...
sekalipun tlah kucapai titik puncak
tak ayal aq tetap harus berjuang
membuka lembaran baru
menuju masyarakat baru
menuju pendewasaan yang sesungguhnya
mengarungi samudra kehidupan yang sesungguhnya
bersama teman-teman semua


bismillah....


Wisuda yang cukup berkesan walaupun saya rasa panitiany masih banyak kekurangan. ya yang namanya manusia pasti takluput dari salah kan?
Sedikit masukan untuk kampus tercnta: sebaiknya tamu undangan diberi arahan mana yg kamar mandi, mana tempat konsumsi, dan lebih baik jika ketika undangan mau masuk k aula diberi konsumsi satu2, jadi biar tidak terkesan kurang diperhatikan. Coba perhatikan bagaimana UGM & UI melaksanakan wisuda...semua tamu dihargai...
yah...sedikit kritikan dan masukan, semoga tidak hanya masuk kanan keluar kiri, amiiinn....


adapun yang sangat berkesan adalah
ketika saya turun tangga
dan para semut sudah berbaris rapi di bawah tangga
menyambut kami yang turun setelah selesai melaksanakan prosesi wisuda
subhanallah sekali adek2q...
kalian membuatku terharu...


ketika saya mencoba kabur
saya ditarik teman-teman ukm jawa
minta foto
minta peluk
menggunakan spanduk ukm jawa
begitu bangga smw tmn2 ukm ini
melihat saya mendapat salah satu penghargaan yang saya sendiri tidak pernah menyangkanya
'most outstanding student' subhanallah...
saya rasa saya masih jauh...
tapi yang lucu--> bisa gitu data saya, orang tua saya ketukar sama Delfy...
hahahah
panitianya gak nyadar apa ya yg mereka baca? MCnya kata mz Why gak notice...cm Mz aj yg notice..
it's ok...g mslah c, tp fatal itu....
y buat pelajaran aj
ambil hikmahnya


ketika saya bersama teman2 lsyami yang satu persatu datang...
sayang tidak semua datang c....
tp akhirnya kita makan2 bareng
foto bareng...
jalan-jalan bareng
skalian syukuran gtu :P


ketika saya dan mentee2 saya..
mereka sungguh luar biasa...
membawakan saya bunga...
memberikan kado...
terima kasih..terima kasih...


dan tentu saja..
bersama kedua orang tua saya
bersama adik2 saya
datang bersama disambut org penting
pulang bersama langsung foto2
sungguh mengharukan melihat kaluarga berkumpul
jarang2 bisa terjadi...
karena jarak memisahkan
magelang-bandung-kendal-jogja
rute kaluarga kami


dan yang lebih memalukan..
saat dipaksa foto bersama pak pres...
para semut ini sungguh memaksa...
y apa boleh buat
tapi hasil fotonya kok bagus gtu ya?
editanya bagus...
:P

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe